Selasa, 18 Februari 2014

Pearl Harbor

http://rantinghijau.files.wordpress.com/2012/08/pearlharbor-movieposterdb-com2.jpgBerawal dari sebuah persahabatan antara Rafe McCawley dan Daniel Walker yang telah terjalin sejak mereka masih anak-anak, di mana mereka bercita-cita menjadi pilot. Setelah dewasa keinginan mereka terwujud dan mereka bertugas di unit yang sama di pangkalan militer Pearl Harbor. Dalam unit tersebut Rafe bertemu dengan seorang perawat bernama Evelyn Johnson di mana akhirnya mereka saling jatuh cinta. Suatu ketika Rafe dipindahtugaskan oleh atasannya untuk bergabung dengan para pilot Amerika di kesatuan Inggris yang bertempur melawan Jerman di bawah komando Hitler. Kemudian tersiar kabar bahwa Rafe tewas di medan perang meski sebenarnya dia masih hidup, di saat itulah Evelyn yang kesepian semakin dekat dengan Danny. Di saat cinta antara Danny dan Evelyn sedang mekar tiba-tiba Rafe datang di antara mereka dan semuanya seperti sudah terlambat. Cerita mereka bertiga kemudian berlanjut saat Pearl Harbor diserang oleh Jepang hingga AS membalasnya tak berapa lama.
Film ini berl
atar perang dunia kedua di mana ekspansi Jerman sedang berlangsung di Eropa dan penyerangan pangkalan militer AS di Pearl Harbor oleh Jepang yang memaksa AS terlibat di dalamnya. Pearl Harbor semakin menarik karena selain menyajikan adegan perang udara dengan detail tinggi juga menampilkan kisah romantisme cinta segitiga di antara pemainnya.

Menurut iam, ini film yang bagus. Dan seperti apa yang selalu dilakukan Michael Bay, ledakan yang bertubi-tubi. Itu yang membuat perang di sana tampak mengerikan. Sebetulnya nilai di IMDb tidak pantas, seharusnya nilai itu lebih dari 5.8. Iam memang tidak tahu tentang sejarah yang sebenarnya. Memang jalan ceritanya bisa ditebak, tapi sebetulnya film ini pantas untuk mendapat nilai di atas 7.0. Film ini tidak buruk, dan menjadi tontonan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar