Minggu, 16 Februari 2014

DUA PASANG MATA





Ralphie adalah satu-satunya orang yang sangat dibenci oleh Theola. Karena Ralphie, Theola kehilangan 2 harta yang berharga baginya. Ralphie telah mengambil adik tersayang Theola dalam kecelakaan tujuh tahun yang telah berlalu, dalam waktu yang bersamaan, Ralphie juga telah membutakan mata Theola. Karena itu Theola sangat membenci Ralphie.  Semenjak kejadian tersebut, Ralphie kabur dri rumah dan
menjalani hidup dengan tanpa keluarganya. Seiring berjalannya waktu, tidak terasa Theola dan Ralphie dipertemukan kembali. Tetapi Ralphie seola-olah tidak mengenal Theola. Karena Ralphie telah menyamar menjadi Rabel , berandalan yang selalu bikin onar. Dengan cara tersebut, Rabel alias Ralphie dapat menjaga dan melindungi Theola sebagai tanda maafnya kepada Theola. Tetapi kedekatan Rabel dan Theola terhalang oleh sesosok cowok musuh bebuyutan Rabel yaitu Arizona. Anak paling cuek sesekolahan. Rabel dan Arozona selalu bersaing dalam segala hal termasuk hal mendapatkan Theola. Telah berlangsung lama kedekatan Rabel dan Theola, sehingga Theola mulai jatuh cinta kepada Rabel. Setelah Rabel mengetahuinya, Rabel sangat kaget. bagaimana mungkin seorang adik jatuh cinta kepada kakaknya sendiri? Saat itu Rabel tidak tau apa yang harus dilakukannya. Hinnga suatu kali, dia meminta bantuan  Marva dan Adiel. Mereka berdua adalah sahabat Theola yang sangat baik, setia dan penegertian. Mereka berdua juga sering membantu Theola jika Theola sedang susah.
Rabel ingin Theola tidak jatuh cinta kepadanya. Maka dari itu, Marva membuat misi untuk mendekatkan Theola dengan Arizona. Di luar dugaan mereka , ternyata Theola mulai jatuh cinta kepada Arizona. Tetapi tetap saja Theola masih bingung dengan sifat Rabel yang selau saja perhatian kepada Theola. Theola juga menjadi tambah bingung dengan kelakuannya yang selalu saja terburu-buru hendak meningalkan rumah Theola. Theola sangat bingung dengan semua sikap dan sifat Rabel. Suatu hari, Rabel memberanikan diri untuk menanyakan siapa kakaknya? Agar Rabel dapat mengetahui, apakah Theola masih membencinya? Dengan seluruh strategi yang ia buat begitu matang dan dia berharap mendapatkan jawaban yang memuaskan, tetapi itu hanyalah mimpi baginya. Bagi Theola, dirinya adalah orang yang paling dia  benci. “ Dia adalah seorang yang paling aku benci. Karenanya, dia telah mengambil nyawa adiknya Viola dan dia juga telah membuat mata ku buta. Dan dia juga harus meraskan hal yang sama untuk menebus segala kesalahannya.” Begitulah kata-kata yang selalu terngiang di kepala Rabel. Suatu ketika, Rabel berniat untuk mendinorkan matanya untuk theola, supaya semua bisa dimaafkan. Dengan tangn sedikit gemetar, dia menulis sebuah surat untuk Theola, Mama, dan Papa. Setelah dia selesai menulis, dia meminum segelas air dan setelah itu ia berbaring dan menunggu saatnya tiba. Theola sangat terpukul membaca surat dari kakaknya Ralphie yang selam ini menyamar menjadi Rabel hanya untuk menjaga Theola. Dalam surat itu, di tuliskan bahwa Rabel ingin menebus kesalahannya yang telah merenggut nyawa Viola dengan cara bunuh diri, setelah itu ia akan mendonorkan matanya untuk adik tersayangnya yaitu Theola. Ralphie telah memberikan dua pasang mata yang  membuat Theola dapat melihat warna warninya dunia ini, dan melihat kasih saying seorang kakak yang mungkin jarang ada di dunia ini. Sejak saat itu papa dan mama selalu memperhatikan Theola. 

BY ME


Tidak ada komentar:

Posting Komentar